Waspada dan Berhati-Hatilah,,,"Mulai Saat Ini Kenali Sikat Gigi Yang Terbuat Dari Bulu Babi Yang Beredar Di Pasaran Yang Haram Untuk Digunakan,.Tolong Bantu Sebarkan Pada Rekan Yang Lain.

Sahabat sekitar info kegiatan menggosok gigi tentu dilakukan setiap hari, banyak berbagai macam bentuk sikat gigi yang ada di supermarket atau pasar tradisional, serta juga banyak bahan yang dipakai dalam pembuatan sikat gigi itu. Sebagai umat muslim harus waspada dan cermat dalam tahu bahan-bahan atau pembuatan sikat gigi yang selam ini dipakai untuk menggosok gigi. 


Tahun 2012 kita digemparkan dengan munculnya kuas atau sikat yang berbahan bulu babi beberapa sampai MUI mengeluarkan fatwa haram memakai sikat bulu babi, namun baru-baru ini nampak kembali informasi sikat gigi yang berbahan bulu babi. Info untuk anda kaum Muslim agar lebih cermat dalam memilih sikat gigi, sebab ada produk pembersih gigi yang memakai bahan dari yang tidak halal. 

Mari mari semua cek sikat giginya, apabila ada tulisan “Bristle” pada kemasan, jadi berarti sikat gigi itu mengandung bulu B4BI. 

Bristle berarti Pig Hair alias Bulu Babi! Jadi periksa kembali kemasan sikat gigi anda saat membeli. 

Demikian juga pada kuas (pengoles roti), Biasanya tercatat “Bristle”, “Pure Bristle”, “100% China Bristle”. 

“Bulu sikat gigi anda terbuat dari apa? Plastik atau Bulu Babi? Berikut cara mengeceknya : 

Saksikan bungkusnya, jika tercatat dari bristles, jadi terbuat dari bulu babi. Silakan bulu sikatnya dibakar, apabila tercium seperti bau rambut terbakar, berarti dari bulu babi. Namun bila meleleh serta jadi keras berarti dari plastik serta aman dipakai. 

Resiko jika pakai yang haram : Beribadah ditolak, doa tidak diterima, dan neraka lebih layak (hadist). Selamatkan diri kita serta orang-orang yang kita cintai. “ 

Dalam kehidupan keseharian, kita tentu memakai aneka jenis kuas untuk merias wajah, melukis, membersihkan debu, mengecat rumah, mengoles loyang kue, sampai mengoles makanan. Seperti dalam mengolah ayam bakar, roti, kue, serta aneka daging dan seafood yang dipanggang atau dibakar. Sementara itu sikat bermanfaat saat menyisir rambut, membersihkan rambut di salon atau pangkas rambut, membersihkan pakaian, serta menggosok lantai. 

Tahukah Anda, berasal dari apakah kuas serta sikat yang Anda pakai itu? Kemungkinan besar adalah DARI BULU BABI! 

Kuas yang disuplai di Indonesia, biasanya berasal dari China. Kuas impor itu di produksi memakai bulu babi, terlebih babi hutan yang berbulu lebih banyak. Bulu babi dikira lebih ekonomis dibandingkan bulu binatang lain, seperti kambing, tupai, musang, kuda, rakun, unta, serta anjing. 

Untuk umat muslim, pemakaian bulu babi yaitu jelas HARAM. Sekecil apapun, material dari babi terlarang untuk dikonsumsi serta untuk penerapan. 

(istilahnya PIG/BOAR/HOG/BRISTLE HAIR BRUSH) yang di jual berbagai tempat seperti pasar tradisional, toko alat lukis, toko bahan bangunan, toko kosmetik, salon kecantikan, dll. Apakah anda sudah tidak asing lagi dengan beragam bentuk. Waspadalah pada kuas lukis, kuas cat tembok, kuas make up, sikat rambut, sikat pakaian, dll. 

INILAH BEBERAPA TIPS MENGHINDARI PENGGUNAAN KUAS DAN SIKAT BULU B4BI : 

1. Pakai Kuas & Sikat Yang 100% Sintetis, Seperti Bahan Nilon. 

Ada kuas cat tembok serta kuas oles makanan, dengan harga yang sedikit lebih mahal. Bahan nilon teksturnya seperti bahan plastik untuk sikat gigi. 

2. Gunakan Alternatif Lain Selain Kuas. 

Misalnya roller paint untuk mengecat, spon & cotton buds untuk merias wajah, dan pisau & spatula untuk mengoles makanan. 

3. Waspadai Makanan Yang Proses Pemasakan Serta Pembersihan Alat-Alatnya Menggunakan Kuas B4bi. 

4. Ciri Khusus Bulu B4bi, Bila Dibakar Akan Menimbulkan Bau Yang Khas Seperti Daging Panggang. 

5. Biasanya Kuas Bulu B4bi Di jual Berwarna Putih & Hitam. 

Namun, produsen mungkin mengolah bulu babi dengan cara diputihkan lalu di beri pewarna, hingga seakan-akan seperti bulu binatang lain. (AND) 

Referensi : Kenyataan di lapangan & beberapa literatur di internet. 

Demikianlah keterangan tentang sikat gigi atau kuas yang terbuat dari bulu babi. Sebagai umat muslim waspadalah. Berikan informasi ini pada keluarga serta teman agar semakin banyak orang membacanya hingga terhindar dari produk yang tidak halal. 

Semoga bermanfaat Untuk Kita Semua dan Jangan Lupa Click Link dan Sebarkan.

sumber:http://islamiqpos.blogspot.co.id/2017/02/hati-hatikenali-sikat-gigi-yang-terbuat.html