Munculnya Bintik-Bintik Kecil Dikulit Seperti Ini Atau Disebut Keratosis Pilaris (Kulit Ayam)" Anda Tak Perlu Cemas..?? Begini Cara Menghilangkannya.

Keratosis Pilaris yaitu bintik-bintik kecil pada kulit seperti jerawat kecil dalam jumah yang cukup banyak. Biasanya ada pada lengan atas, p4ha, atau punggung. 


Seringkali disebut sebagai kulit ayam. “Benj0lan” kecil ini sebenarnya yaitu sel kulit mati yang terbentuk ditempat folikel rambut di atas kulit. Penyebabnya intinya yaitu genetik dan biasanya diketahui pada mereka yang berkulit se`ns! tif. 

Bagaimana Mencegahnya? 

Pada masalah genetik, hadirnya Keratosis Pilaris pasti tak bisa dihindari. Namun apabila Anda tidak punya masalah ini, hindari dengan rajin buang sel kulit mati pada kulit dengan scrub atau peeling. Pakai pelembap untuk mencegah kekeringan pada kulit dan gatal. Selain itu jagalah berat tubuh ideal dan penuhi kepentingan nutrisi. 

Bagaimana Mengatasinya? 

Tersebut gaya hidup dan pengobatan rumahan yang bisa membantu Anda mengatasi keratosis pilaris : 

* Anda mesti memakai air hangat dan batasi saat mandi untuk hindari hilangnya minyak dari kulit. 

* Anda harus melindungi kulit Anda dengan lembut dengan hindari sabun yang berbentuk ker4s, dan tepuk kulit Anda dengan cara lem`but dengan handuk sampai kelembaban kulit tak hilang. 

* Anda butuh melindungi kulit Anda lembap. Pemakaian humidifier dapat membantu tingkatkan kelembapan ruangan dan melembapkan kulit. 

*Anda juga harus hindari berpakaian ket4t yang bisa menggores kulit Anda. 

Jika ada pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.