(("Hanya Orang Malas Yang Tidak Membagikan Info Penting Ini")) "Mengerikan Sekali " Kalau Kamu Wanita Usia Antara 16-44 Tahun, Sebelum Anda Menyesal, Hal Ini Sangat Berguna Dan Bermanfaat Bagi Kaum Wanita.!!

jenis Penyakit Ini Yaitu PCOS (polycystic ovary syndrome) yaitu terganggunya manfaat 0v4rium pada wanita yang ada di umur subur. 

Tanda-tanda awal PCOS yaitu saat ovulasi atau subur yang tidak teratur, meningkatnya kandungan h*rm*n pria (androgen) dalam tubuh wanita, serta munculnya banyak kista (kantong diisi cairan) pada 0v4rium. Bila seorang wanita alami setidaknya dua dari tiga sinyal awal itu, jadi kemungkinan ia menderita PCOS. 

Gejala PCOS 

Biasanya beberapa gejala PCOS akan makin jelas terlihat saat wanita masuk umur 16 sampai 24 tahun. Sebagian beberapa gejala umum PCOS yaitu : 
  1. Perkembangan rambut yang berlebihan, biasanya di punggung, boko"ng, muka, atau dada. 
  2. Kulit berminyak atau berjerawat. 
  3. Depresi. 
  4. Kesulitan untuk h4mil. 
  5. Rambut kepala rontok atau menipis. 
  6. Berat tubuh bertambah. 
  7. M3nstru4si tak teratur. Dalam setahun frekuensi m3nstru4si lebih sedikit, atau jumlah darah yang di keluarkan saat m3nstru4si lebih banyak. 

Berkonsultasilah dengan dokter bila alami beberapa gejala itu, untuk tahu penyebabnya. 

Penyebab serta Faktor Resiko PCOS 

Sampai saat ini penyebab tentu PCOS masih belum di ketahui, namun disangka ada hubungan dengan kandungan h0rm*n yg tidak normal. Namun, ada banyak aspek yang mungkin bisa mendorong terjadinya PCOS, yaitu : 

Resistensi pada insulin. Jaringan tubuh resisten pada insulin, hingga tubuh terpacu untuk menghasilkan semakin banyak insulin yang mengganggu pembuahan normal serta menyebabkan menambahkan berat tubuh. 

Ketidakseimbangan h0rm*n. Hal ini dikarenakan diantaranya karena naiknya kadar testosteron (h0rm*n yang dominan pada badan pria), naiknya h0rm*n lutein (kandungan yang tinggi jadi menganggu kerja 0v4rium), turunnya kandungan globulin pengikat-h0rm*n seksual (SHBG) hingga kesibukan testosteron bertambah didalam badan, serta naiknya h0rm*n prolaktin (h0rm*n yang menyebabkan produksi air susu). 

Aspek keturunan. Bila salah seorang anggota keluarga menderita PCOS, jadi resiko Anda makin besar untuk terserang PCOS. 

Bila tidak segera diakukan, pasien PCOS berisiko terserang beberapa penyakit seperti : 

Diabetes jenis 2. 

Sindrom metabolik. 
Tekanan darah tinggi termasuk hipertensi pada saat kehamilan. 
Perlemakan hati non-alkoholik. 
Meningkatnya kandungan kolesterol darah. 
Infertilitas. 
Sleep apnea. 
Kadar lemak darah tak normal. 
Masalah m3nstru4si berbentuk perdarahan abnormal dari rahim. 

Diagnosis PCOS 
  
Diagnosis adalah langkah dokter untuk mengidentifikasi penyakit atau keadaan yang menjelaskan gejala serta tanda-tanda yang dihadapi oleh pasien. Untuk mendiagnosis PCOS, dokter akan lakukan banyak hal tersebut : 

Kontrol fisik. Dokter bakal mencatat beberapa info utama mengenai tubuh pasien seperti tinggi tubuh, berat tubuh, tekanan darah, kondisi kulit, mengkalkulasi indeks massa tubuh, mengecek payudara, perut, serta kelenjar tiroid. Dokter akan memeriksa organ reproduksi wanita. 

Tes darah. Pasien akan disuruh untuk melakukan tes darah untuk mengukur kandungan h0rm*n, kandungan gula darah serta tingkat kolesterol. 
Tes ultrasound. Tes ini akan memerlihatkan jumlah kista dalam 0v4rium serta ketebalan dinding uterus. 

Pengobatan PCOS 
  
PCOS tidak bisa sembuh, tetapi gejala-gejalanya bisa dikendalikan. Opsi-opsi perlakuan yang bisa ditempuh oleh pasien PCOS yaitu : 
Mengubah pola hidup. Pasien PCOS yang obesitas, bisa mulai untuk menurunkan berat badan. Lalu pasien PCOS perokok disarankan untuk berhenti, sebab wanita perokok punya kandungan h0rm*n androgen lebih tinggi di banding wanita non-perokok. 

Pembedahan. Pembedahan kecil yang dimaksud Laparoscopic Ovarian Drilling (LOD) jadi opsi untuk mengatasi masalah kesuburan yang disebabkan PCOS. 
Terapi h0rm*n bisa dilakukan untuk pasien PCOS yang tidak mau berencana kehamilan. Terapi ini bisa menormalkan siklus m3nstru4si, mencegah kanker uterus, perkembangan rambut yang berlebihan, munculnya jerawat, serta rontoknya rambut kepala. 

Nah itu tadi sahabat semoga bermanfaat serta memberi pengetahuan anda? NEXT bantu SHARE ke yang lain yaa...!!!

sumber:http://www.mediainformasiislam.net/2017/02/tolong-bantu-sebar-luaskan-mengerikan.html