CEPAT LAKUKAN INI.. Jika Kamu Di GIGIT ULAR, LIPAN, KALAJENGKING, Dan Tert"usuk PAKU Berkarat Agar Bisanya Tidak Menyebar..

Seringkali kali kita mendengar beberapa orang yang meninggal karena di gigit oleh ular berbisa, lipan, di s3ng4t kalajengking serta inf3ksi karena tertu*suk paku berkarat. 


Namun biasanya dari kita tidak memahami langkah perlakuan atau pengobatan pertama pada korban. Karena ketidak-tahuan itu yang sudah banyak mengakibatkan banyak korban tew4s karena " bisa " atau racun itu sudah menyebar pada tubuh si korban. 

Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan ny4wa seorang, oleh karena itu anda harus tahu langkah pengobatan atau pertolongan pertama yang butuh dilakukan jika ada yang alami musibah itu. 

Berikut yang perlu selekasnya anda lakukan : 

Sediakan minyak makan satu sendok makan 
Sediakan kain perca atau robek kain/pakaian sudah tidak layak pakai yang punya bahan dari benang (kapas) ukuran 10X10 cm. Jangan pernah memakai bahan nilon atau katun. 

Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis. 
Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu c3lupkan satu sisi (ujungnya) dalam minyak makan! Lalu bakar sisi yang basah oleh minyak makan tadi. Biarkanlah sebagian detik hingga api menyala serta c4mbukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Banyak c4mbukan pada 8 hingga 10 kali, jangan pernah semakin lebih 10 kali! Lantaran akan mengakibatkan luka bakar pada kulit yang di c4mbuk 

Apabila anak anda masih berusia 2-5 th., cukup 5 kali saja. Menghilangkan rasa kasihan pada korban ketika anda menc4mbuk segi yang luka, dikarenakan perasaan sangat sakit serta per! h. Insya Allah racun/dapat yang menebar pada tubuh akan hilang. 

Setelah pertolongan pertama sudah dilakukan, baiknya korban lalu dibawa ke dokter atau rumah sakit paling dekat untuk dilakukan penelusuran serta pengobatan setelah itu. 

Ingatlah dan sebarkan langkah pengobatan ini pada biasanya orang, karena setiap saat ini akan sangat berguna sekali serta bisa menyelamatkan banyak ny4wa manusia.